Musra III Riau Akan Diselenggarakan 23 Oktober Mendatang, Ini Agendanya

Sekretaris-Musra-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Musyarawah Rakyat (Musra) Riau, Nata Hedy Nyo, menyampaikan akan menyelenggarakan Musra III Riau pada Minggu, 23 Oktober 2022, mendatang di Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Nata menuturkan acara itu ditujukan untuk mencari pimpinan rakyat dan melanjutkan agenda kerakyatan. Dalam acara tersebut, katanya, akan dipilih sosok Capres dan Cawapres 2024 yang tepat bagi masyarakat Riau.

"Jadi kita bertujuan untuk mendokumentasikan dan mengkomunikasikan harapan dan kehendak politik rakyat. Jadi tujuannya kita akan menyaring akan mengetahui bahwa rakyat itu baik dari sipil, non sipil petani, guru, semuanya suaranya akan disaring," katanya kepada wartawan, Senin, 17 Oktober 2022.

Dalam Musra III Riau, Nata menyampaikan akan ada voting sesuai dengan keinginan masyarakat tentang pimpinan untuk 2024, bagaimana kategorinya nanti, sesuai dengan voting masyarakat.


"Kami dipercayai oleh pusat untuk membuat acara ini, dan kami sudah melakukan rapat juga bersama mahasiswa dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini," tutur Nata.

Sebab itu, Nata berharap agar presiden bisa menghadiri acara sekaligus peresmian Jalan Tol Bangkinang. Turut pula, katanya, diharapkan Gubernur Riau, Syamsuar, hadir dalam acara tersebut.

"Jadi kegiatan Musra ini nanti presiden dalam status libur, jadi jatuhnya sebagai penasihat relawan seperti yang di Bandung silam," katanya.

Sedangkan para peserta yang menghadiri acara sekitar 2000 orang dari kalangan akademis, usaha, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, organisasi masyarakat, budayawan, dan lainnya.

"Rencananya nanti ada sesi membahas kebangsaan dan karakteristik kepemimpinan harapan rakyat dan terakhir ada nama capres dan cawapres harapan rakyat. Diputuskan untuk Riau siapa berdasarkan voting," tandas Nata.