KPU Gelar Verifikasi Faktual, PSI Riau Mantap Bertarung pada Pemilu 2024

PSI-Riau2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau menjadi salah satu parpol yang diverifikasi faktual oleh KPU Riau. Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Riau didatangi rombongan dari KPU untuk melakukan verifikasi kantor dan pengurus di kantor DPW PSI di Jalan Durian Pekanbaru.

 

Ini bagian dari tindaklanjut Pengumuman Terbuka Komisi Pemilihan Umum, No.9/PL.01.1-Pu/05/200 tentang Pengumuman Hasil Verifikasi Administrasi.

 

KPU Riau yang didampingi Bawaslu Riau secara bertahap melakukan proses verifikasi faktual terhadap pengurus, sekretariat, kelengkapan kantor serta keabsahan dokumen asli DPW PSI Riau dan dinyatakan memenuhi syarat. 

 

Ketua DPW PSI Riau, Juandy Hutauruk, menegaskan akan selalu membangun komunikasi dan mengedepankan dialog kepada seluruh lapisan baik KPU Riau maupun Bawaslu Riau jika nantinya ada muncul persoalan-persoalan dalam proses verifikasi.

 


"Tentunya masih ada verifikasi faktual untuk keanggotaan, kita dari pengurus siap untuk melengkapi jika ada kekurangan, yang jelas PSI Riau siap hadapi Pemilu 2024," ujar Juandy, Senin, 17 Oktober 2022.

 

 

 

Dalam kunjungan tersebut rombongan KPU Riau dipimpin oleh Komisioner Divisi Data dan Perencanaan Abdul Rahman, kemudian sejumlah pegawai lainnya. Turut juga memantau dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau diwakili Hasan beserta rombongan.

 

Kehadiran KPU Provinsi Riau dan Bawaslu Provinsi Riau langsung disambut Ketua DPW PSI Riau, Juandy Hutauruk, Sekretaris Infa Wilindaya, Bendahara Yantho Nazareth, Wakil Ketua Nelli Wati dan Vivi Indrianti, Wakil Sekretaris Razali dan Wakil Bendahara Yusnar Pertiwi.