Pemkab Kuansing Hibahkan Lahan Kebun Jake Seluas 5 Hektare Bangun Lapas

Ir-Maisir5.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuansing hibahkan lahan kebun di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah seluas 5 hektar untuk membangun Lembaga Permasyarakatan (Lapas).


"Iya, luasnya 5 ha lahan kebun di Jake sudah dihibahkan untuk pembangunan Lapas," ujar Asisten II Setda Kuansing, Ir Maisir kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 17 Oktober 2022.

Serah terima hibah lahan tersebut disaksikan langsung Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly saat acara di Kanwil Kemenkumham Pekanbaru, September 2022 lalu.

Menurut Maisir kondisi lahan yang diserahkan tersebut cukup datar untuk dibangun Lapas. "Kalau lahan pertama dulu topografinya cukup miring maka diganti dengan lahan kebun di Jake yang cukup datar," katanya.


Dikatakan Maisir sesuai keinginan pihak Lapas mereka mengusulkan agar luas lahan 5 ha untuk dibangun Lapas. "Usulannya dari dulu 5 ha, sekarang diserahkan lahan kebun Pemkab yang di Jake," katanya.

Sementara untuk lahan yang pertama dulu disampaikan Maisir belum ada pembicaraan."Lahan pertama dulu belum ada pembicaraan," katanya.