Terpilih Jadi Senat Unri dari FISIP, Saiman Pakpahan Peroleh 15 Suara

Saiman-Pakpahan.jpg
(HO Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) menggelar pemilihan suara untuk utusan Senat Unri dari FISIP.

 

Dalam pemilihan suara itu, setidaknya delapan dosen non guru besar mengikuti pemilihan, dan yang terpilih dua dosen di antaranya, Saiman Pakpahan dan Febri Yuliani.

 

"Guru besar terpilih dua orang menggantikan dua profesor sebelumnya. Untuk non guru besar terpilihlah saya dengan perolehan dengan 15 suara dan Febri Yuliani 14 suara," kata Saiman Pakpahan, Kamis, 13 Oktober 2022.

 

Dengan begitu, Saiman mengatakan dirinya terpilih jadi anggota Senat Unri utusan dari FISIP dengan suara senat di fakultas seluruhnya ada 22 suara.

 


 

 

"Jadi dari FISIP ada empat, dua guru besar, dua non guru besar. Selanjutnya nanti diusulkan oleh fakultas untuk disampaikan ke rektor. Nanti rektor mungkin diajukan ke menteri," jelasnya.

 

Saiman menyampaikan, ke depannya ia diharaokan dapat merepresentasikan FISIP di Senat Unri. "Jadi ketentuannya guru besar dua, non guru besar dua di tiap fakultas," tutupnya.