Jadwal Perekrutan PPPK di Pekanbaru Diumumkan Pekan Ini, Cek Formasinya

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jadwal pelaksanaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal diumumkan pekan ini. Para calon peserta PPPK pun mesti bersiap.

Mereka hingga kini masih menanti kepastian jadwal pelaksanaan PPPK. Begitu juga dengan syarat untuk mengikuti tahapan PPPK.

"Kita berharap mudah-mudahan, minggu ini sudah ada jadwal pasti," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baharuddin mengatakan, jadwal pendaftaran bagi para calon peserta PPPK di Kota Pekanbaru belum ada. Tapi, ada rencana rangkaian tahapan PPPK bakal bergulir pada rentang November hingga Desember 2022 mendatang.

Pihaknya masih menanti surat edaran terkait jadwal penyelenggaraan PPPK tahun ini. Ia juga belum bisa memastikan syarat maupun lokasi pelaksanaan perekrutan PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru.


Baharuddin menyampaikan, BKPSDM bakal memberi informasi lanjutan usai mendapat arahan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pihaknya segera mengumumkan kepada masyarakat usai menerima surat edaran tersebut.

Pada tahun ini Pemko Pekanbaru memang membuka perekrutan PPPK. Pembukaan perekrutan PPPK ini karena saat ini belum ada pelaksanaan seleksi CPNS.

Formasi guru paling banyak diterima pada perekrutan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini. Jumlah formasi guru pada perekrutan PPPK tahun ini di Kota Pekanbaru mencapai 260 formasi.

Ada juga 69 formasi tenaga kesehatan dan 48 formasi lainnya tenaga teknis. Total formasi yang dibuka pada PPPK tahun ini mencapai 377 formasi.

"Kebanyakan tahun ini formasi PPPK untuk tenaga guru, ada juga tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya," paparnya.