Akbar Tanjung Bermanuver Dukung Anies, Golkar Riau: Kami Tetap Solid

deklas.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres 2024 mendatang oleh Partai Nasdem. Berbagai tanggapan pun berbondong-bondong menghampiri partai yang dipimpin Surya Paloh itu, termasuk di Riau.

Misalnya, tokoh senior Golkar, Akbar Tanjung, dengan tegas menyampaikan dukungannya pada Anies Baswedan, meski setelah itu ada klarifikasi dari Ketua Bapilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, yang mengatakan Akbar tetap dukung Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Menanggapi itu Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan sampai saat ini Partai Golkar, terutama di Riau masih solid dan tidak ada pecah.

"Kami partai golkar tetap solid dan samikna wa atokna (mendengar dan taat), dengan apa yang diputuskan oleh DPP Golkar," katanya kepada wartawan, Kamis, 6 Oktober 2022.


Ikhsan melanjutkan, sebab itu pihaknya di Golkar mengajak semua kader untuk menunggu bersama apa yang menjadi keputusan DPP Golkar terkait dengan Capres yang akan diusung partai.

"Apalagi kami punya potensi suara 14 persen lebih sebagai modal awal untuk mengusung calon Presiden, karena sejauh ini Pak Airlangga tetap Capres kita," tutur Ikhsan.

Saat dikonfirmasi soal pernyataan Akbar Tanjung, Ikhsan tidak mau mengomentari perihal tersebut.

"No coment lah masalah itu, tanya ke beliau langsung," tutupnya.