Edy Natar: Kalau Tak Setuju Anies Baswedan Capres, Silakan Keluar dari Nasdem

Edy-Natar-Nasution14.jpg
(mediacenter.riau.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Riau, Edy Natar Nasution, menyampaikan seluruh kader di Nasdem solid. Lebih dari itu, banyak kader baru yang bergabung setelah Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Calon Presiden (Capres) awal pekan lalu.

Hal ini menanggapi adanya pemberitaan dua kader Nasdem yang keluar dari partai. Keduanya adalah Andreas Acui Simanjaya dari Kalimantan Barat dan Niluh Djelantik. 

"Jadi adapun kader yang mundur, itu hak pribadi mereka, namun perlu juga diketahui bahwa dalam waktu yang bersamaan juga terdapat lebih dari tiga ribu kader yang masuk mendaftar sebagai anggota baru di Nasdem, itu ditandai dengan diterbitkannya kartu keanggotaan baru sebagai kader Nasdem," ujar Edy, Kamis, 6 Oktober 2022.

Selaku Ketua Dewan Pakar, secara tegas ia mengingatkan kepada seluruh kader dan fungsionaris partai yang ada di jajaran DPW Nasdem Riau untuk satu suara bersama Nasdem. 


"Tidak boleh ada satu orang pun yang tak loyal atas keputusan ketua umum itu. Kalau ada yang menentang dan tidak sesuai dengan hatinya atas keputusan tersebut, silakan keluar dan itu akan jauh lebih terhormat daripada nantinya berkhianat," tegasnya.

Kendati begitu, Edy sangat yakin seluruh kader Nasdem yang berada di bawah DPW Partai Nasdem Riau justru akan semakin solid pasca ditetapkannya Anies sebagai bacalon Presiden Nasdem di 2024 nanti.

"Loyalitas merupakan keharusan dalam memajukan sebuah partai," ujar mantan Danrem 031/WB itu.

Hal itu bisa dilihat dari tingginya semangat para kader melakukan pertemuan-pertemuan internal dan menjamurnya baliho di seantero bumi lancang kuning dalam dua hari belakangan ini.

"Bagi seluruh kader Partai Nasdem Riau, semboyannya adalah, Nasdem Partaiku, Surya Paloh Kebanggaanku, Anies Presidenku," pungkas Edy.