Siap-siap, Pemko Pekanbaru Buka Seleksi PPPK Tahun Ini, Cek Formasinya

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Total formasi yang dibuka dalam seleksi PPPK kali ini sebanyak 377 formasi.

"Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu 21 September 2022.


Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi PPPK. Mereka juga menanti jadwal pelaksanaan seleksi PPPK.

Baharuddin masih belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal pelaksanaan seleksi PPPK. Pihaknya tengah menunggu informasi dari Kemenpan RB terkait tahapan seleksi PPPK.

Kondisi ini disebabkan sejumlah daerah masih rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pihaknya tetap mempersiapkan diri jelang memasuki tahapan jelang pelaksanaan seleksi PPPK.

"Sembari menunggu itu, kita persiapkan tim seleksi PPPK," ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan seleksi CPNS, Baharuddin mengaku belum ada. Ia menyebut bahwa tahun ini baru digelar seleksi PPPK.