Evaluasi Pejabat di Pemko Pekanbaru Tuntas, Muflihun: Tak Ada Unsur Emosi

Muflihun32.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rangkaian evaluasi terhadap para Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah tuntas. Sebanyak 22 pejabat ikut dalam evaluasi tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengakui bahwa evaluasi terhadap para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota sudah dilakukan pekan kemarin. 

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun, murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru.

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi, unsur ketidaksukaan. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," tegasnya, Rabu 21 September 2022.


Muflihun menggelar evaluasi ini untuk melihat kemampuan dari masing-masing pejabat. Adanya evaluasi ini tentu mempermudah proses penempatan para pejabat sesuai dengan kemauan dan keilmuannya.

Dirinya mencontohkan, pejabat yang punya kemampuan di bidang pertanian tentu ditempatkan sebagai pejabat pertanian. Mereka yang menguasai bidang kesehatan tentu ditempatkan sebagai pejabat di sektor kesehatan.

"Semua itu perlu kita cocokkan, agar kinerja pemerintah kota bisa lebih baik, apalagi banyak permasalahan kota yang harus kita tuntaskan," jelasnya.

Muflihun mengaku masih belum mendapat laporan dari tim asesor. Ia bakal menyampaikan hasil evaluasi usai menerima laporan dari tim.

Evaluasi yang digelar pekan kemarin berlangsung di satu hotel berbintang yakni Grand Central Hotel Pekanbaru. Mayoritas pejabat eselon II ikut dalam evaluasi tersebut. Namun ada juga pejabat yang tidak ikut dalam evaluasi tersebut.