Resmi Diluncurkan, Kapolda Riau Puji Aplikasi QRIS Inovasi Ditpolairud

Kapolda-Riau-Resmikan-QRIS.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengapresiasi dan memuji aplikasi Quick Response Information System (QRIS). 

QRIS merupakan aplikasi inovasi Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polair) Polda Riau. Peresmian aplikasi QRIS dilakukan di Polda Riau Ruang Tribrata lantai lima bersama Forkopimda Provinsi Riau, Selasa, 20 September 2022.

"Aplikasi QRIS luar biasa, bagus. Ini harus diaplikasikan dengan betul, dievaluasi setiap saat dan berkelanjutan," ujar Irjen Iqbal. 

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan bahwa aplikasi QRIS ini tidak hanya digunakan oleh Polairud Polda Riau saja, namun seluruh stakeholder yang bertugas di wilayah perairan. 


"Semua aplikasi yang diluncurkan kasatker jangan berhenti sampai di sini. Jangan sampai muncul prinsip-prinsip proyek mercusuar atau dibiarkan saja," tegas Iqbal. 

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengatakan kalau seluruh Kasatker di Riau memiliki semangat untuk berinovasi serta bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Aplikasi ini harus direspon, jika tidak saya akan turunkan Propam dan akan ada punishment, sebaliknya jika aplikasi ini mendapat respon positif dari masyarakat maka saya juga akan memberikan reward dan akan saya sampaikan ke pusat," katanya.

"Jika tidak direspon, bisa bikin masyarakat terancam. Kita berharap atas inovasi yang telah di launching ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, karena polisi bukan hanya sebagai penegak hukum tapi sebagai pengayoman masyarakat," pungkasnya.