Dimakamkan Secara Militer, Mahfud MD hingga Anies Baswedan Salat Jenazah Azyumardi Azra

Pemakaman-Ketua-Dewan-Pers.jpg
(Suara.com/Rakha)


RIAU ONLINE - Pemakaman Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, akan dilakukan secara militer. Jenazah Azyumardi Azra tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Jakarta Selatan, Selasa, 20 September 2022, sekitar pukul 08.20 WIB.

Mobil jenazah Azyumardi Azra dikawal oleh sejumlah personel polisi. Sejumlah prajurit TNI, seperti dilansir dari Suara.com, memasukkan jenazah Azyumardi Azra yang berbalut bendera merah putih ke dalam keranda.

Selanjutnya, jenazah mantan rektor UIN Syarif Hidyatullah Jakarta itu disalatkan di Auditorium Harun Nasution Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.


Sejumlah pejabat turut melakukan salat jenazah Azyumardi Azra. Di antaranya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Mahfud MD, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jenazah Azyumardi Azra tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 22.40 WIB setelah diberangkatkan dari Malaysia pada pukul 20.45 waktu setempat melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia.

Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9), pukul 12.30 waktu setempat.