Pemko Pekanbaru Bakal Usulkan 396 Formasi dalam Seleksi PPPK 2022

Ujian-CPNS-2021-2.jpg
(istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum berencana merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022. Namun ada rencana merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun ini.

Usulan PPPK tahun ini jumlahnya mencapai ratusan formasi. Rencananya sebanyak 396 formasi akan diusulkan untuk PPPK.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru masih menanti informasi lanjutan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

 


"Kalau tahun ini tidak ada CPNS, tapi kita hanya membuka perekrutan PPPK," terang Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Jumat 16 September 2022.

Menurutnya, terkait jadwal pelaksanaan seleksi juga menanti arahan Kemenpan RB. Ia menyebut saat ini belum ada informasi lanjutan dari Kemenpan RB maupun Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

 

Mereka masih menanti Surat Keputusan atau SK penetapan formasi. Rangkaian seleksi bergulir setelah BKPSDM menerima SK tersebut.

"Jadi untuk rangkaian jadwal seleksi PPPK masih belum kita terima, kita juga belum menerima balasan atas jumlah formasi ada," tutupnya.