Dikunjungi Syamsuar, Kakanwil Kemenkumham: Satu-satunya di Indonesia

Kakanwil-Kemenkumham.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Riau, M Jahari Sitepu mengaku bangga usai dikunjungi orang nomor satu Riau, Syamsuar.

Tidak hanya Gubernur dan istrinya, Lapas Perempuan Pekanbaru juga dikunjungi sejumlah Forkopimda Provinsi Riau pada acara Pagelaran Seni Budaya di Lapas Perempuan Pekanbaru.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih atas kunjungan orang nomor satu di Riau (Gubernur Syamsuar) di Lapas Perempuan Pekanbaru (Laparru)," ujar M Jahari Sitepu, Jumat, 9 September 2022.

Selain itu, M Jahari Sitepu juga mengatakan kalau kehadiran orang nomor satu di Riau ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

 

 


"Satu-satunya ada di Indonesia, orang nomor satu hadir dan datang ke Lapas perempuan bertemu dengan Warga Binaan," terangnya.

Selanjutnya Jahari Sitepu meminta kepada awak media untuk terus memberitakan yang baik tentang Lapas. Seperti pembinaan yang dilakukan di dalam Lapas.

"Sebagaimana yang telah dilihat, warga binaan bisa berkarya tanpa ijazah. Dan tidak seperti pikiran orang orang kalau dalam lapas itu tempat penyiksaan. Semoga dengan karya yang telah dibuat ini dapat digunakan saat dia bebas nanti," bebernya.

 

 

Kakanwil M Jahari Sitepu juga berkomentar terkait bebasnya Mantan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Sekarang ada aturan baru undang-undang nomor 22 tahun 2002 tentang pemasyarakatan baik terorisme, pelaku korupsi dan menepis PP tahun 1999.

"Ketentuan pembebasan ini ada di pusat bukan dari kami. Meski telah dinyatakan bebas (Amril) tetap wajib lapor setiap bulan ke Bapas," pungkasnya.