15.383 Keluarga Penerima Manfaat di Pekanbaru Bakal Terima BST

uang-suap-ilustrasi.jpg
(istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 15.383 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menjadi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) BBM tahun 2022 di Kota Pekanbaru.

Jumlah penerima BST BBM ini sudah ditentukan oleh pihak Kementerian Sosial RI. Mereka menentukan jumlah penerima sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Jumlah ini sesuai kuota yang ditentukan dari Kemensos melalui data DTKS terdaftar di Kemensos RI," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, Jumat 9 September 2022.

Ia menyebut, DTKS ini sesuai usulan dari Kota Pekanbaru, bahwa jumlah DTKS di kota ini terus bertambah setiap harinya. Tim Dinas Sosial mencari calon penerima yang pantas dan patut masuk dalam DTKS.

 

 


Proses pendataan ini membuat jumlah DTKS bisa bertambah seiring proses pendataan yang masih berjalan.

"Sedangkan untuk jumlah penerima BST BBM sudah ditentukan, kita tidak bisa tambah lagi karena sudah ditentukan kemensos," jelasnya.

Proses penyaluran BST BBM berlangsung Kamis, 8 September 2022. Untuk mendapatkan BST, masyarakat bisa datang ke Kantor Pos Cabang Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Ada rencana penyaluran BST BBM berlangsung hingga, Rabu 14 September 2022 mendatang. Setiap harinya proses penyaluran dibagi untuk dua kecamatan.

 

 

Pembagian ini untuk mengantisipasi penumpukan antrean di Kantor Pos Cabang Pekanbaru. Mereka menyalurkan BST dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Idrus pun mengimbau kepada masyarakat agar masyarakat bisa datang jadwal. "Kami ingatkan juga agar tetap menjaga jarak, sebab setiap harinya pasti ramai masyarakat datang ke sana," paparnya.