6 Jabatan Kepala OPD di Pekanbaru Masih Lowong, Muflihun Gelar Uji Kompetensi

Muflihun29.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah posisi jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih lowong. Jabatan tersebut kini diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt.

Total, ada enam jabatan Kepala OPD yang kini dalam posisi lowong. Jabatan tersebut, yakni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru yang kini disii oleh Maisisco sebagai Plt.

Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru kini diisi oleh Edi Satriawan yang menjabat sebagai Plt. Lalu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru yang posisi Plt diisi oleh Zulfahmi Adrian.

Jabatan lainnya yakni Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru yang diisi oleh Ahmad sebagai Plt. Lalu posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru juga diisi Plt yakni Nelfiyonna.

 

 


Satu jabatan lagi yang segera kosong yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Wali Kota Pekanbaru. Posisi tersebut segera kosong karena Ardhani yang merupakan pejabat saat ini bakal memasuki pensiun.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyebut bahwa posisi tersebut lowong karena berbagai hal di antaranya mutasi, promosi, hingga pejabat defenitif sebelumnya memasuki masa pensiun.

Untuk itu, katanya, digelar uji kompetensi untuk mengisi jabatan yang masih lowong.

"Jadi uji kompetensi ini juga untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, agar optimal kinerja jajaran pemerintah kota," jelasnya, Rabu 7 September 2022.

 

 

Menurutnya, uji kompetensi tersebut mulai bergulir pekan ini bagi para pejabat di lingkungan pemerintah kota. Sebanyak 22 pejabat tinggi pratama yang bakal ikut dalam uji kompetensi tersebut.

Mereka merupakan pejabat yang sudah menduduki jabatan eselon II selama satu tahun lebih. Ia menilai evaluasi kinerja lewat uji kompetensi tersebut merupakan hal yang biasa.

"Kita tegaskan evaluasi ini bukan untuk membuang orang, tapi melihat kemampuan dan kompetensi para pejabat," pungkasnya.