Sedia Payung, Sejumlah Daerah di Riau Diperkirakan Hujan hingga Malam

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah wilayah di Provinsi Riau berpotensi mengalami hujan sedang hingga berat yang disertai angin kencang dan petir sampai malam hari nanti, Senin, 29 Agustus 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Riau akan datangnya hujan disertai angin kencang.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, Rokan Hulu, Pelalawan, Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu pada siang hingga malam nanti," tulis BMKG melalui bmkg.go.id, Senin, 29 Agustus 2022.

 


 

Bagi masyarakat Riau, khususnya untuk daerah yang terjadi hujan diharapkan dapat menyiapkan mantel dan payung jika hendak keluar rumah serta berhati-hati terhadap petir dan angin kencang.

Diperkirakan suhu udara di Riau hari ini berada di angka 22.0 - 31.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 70 - 100 persen.

Sementara, arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengen kecepatan 11 - 36 km/jam.