Peringati Hari Jadi ke-53, IPK Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

HUT-IPK.jpg
(Dok Pribadi)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam memperingati hari jadinya yang ke-53, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau bersama pengurus IPK Kabupaten Pelalawan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu, 28 Agustus 2022.

Perayaan HUT ke-53 IPK ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Merdeka Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja, menyampaikan kegiatan sosial ini juga masih dalam rangka suasana memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Peringati HUT IPK ke-53, ini kami berikan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu. Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah sulitnya perekonomian saat ini," ujar Harianja.

Dia juga menjelaskan tentang arti penting dibentuknya IPK oleh para pendiri terdahulu, yakni berkarya yang dimulai dari keluarga sendiri.

"Berkarya ini lebih kepada berbakti kepada masyarakat dengan kegiatan sosial dan turut serta membantu menjaga kondusifitas lingkungan," ungkapnya.


 

 

Selanjutnya, Gubernur Riau diwakili Kadispora, Bobby Rahmat, menyampaikan ucapan selamat hari jadinya.

"Mencapai angka 53 tahun bukanlah hal yang mudah dalam mempertahankan kekompakan adalah kuncinya” ujar Bobby Rahmat.

Pantauan di lokasi acara, terlihat sebagai bukti nyata IPK turut serta membantu program pemerintah.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan vaksinasi massal sebanyak 100 vaksin bagi masyarakat Pangkalan Kerinci serta pembagian 150 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ikatan Pemuda Karya di bawah kepemimpinan Kasten Harianja lebih mengedepankan Kebhinekaan Tunggal Ika, dapat terlihat dari susunan Anggota DPD dimana suku Tionghoa, Jawa, Batak, Melayu dan Minang melebur menjadi satu.