42 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

pasien-covid-19-sembuh3.jpg
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 42 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Hal ini sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Minggu, 28 Agustus 2022.

Sedangkan angka positif Covid-19 di Riau mengalami pertambahan sejumlah 23 kasus dan tidak ada pasien meninggal dunia.

Kepala Humas Dinkes Riau, Rozita, mengatakan untuk pasien sembuh Covid-19 paling banyak disumbangkan dari Kota Pekanbaru, yakni 30 orang. Dan, sejumlah 12 lainnya dari kabupaten di Riau juga provinsi lainnya.

"Pasien sembuh Kabupaten Kampar satu orang, Kabupaten Rokan Hulu satu orang, Kabupaten Bengkalis berjumlah dua orang dan warga sembuh provinsi lain berjumlah tujuh orang," sebut Rozita dalam keterangannya.

Sementara, angka kasus positif Covid-19 di Riau tersebar di berbagai kabupaten kota. Disebutkan Rozita di antaranya ada di Kota Pekanbaru dan Kecamatan Rambah, Rohul, satu orang.


 

 

"Pekanbaru Kecamatan Bukit Raya empat orang, Kecamatan Marpoyan Damai dua orang, Kecamatan Payung Sekaki tiga orang, Kecamatan Pekanbaru Kota satu orang, Kecamatan Rumbai Pesisir tiga orang, Kecamatan Sukajadi satu orang dan Kecamatan Tampan tiga orang," terangnya.

Sementara dari luar Riau, kasus terkonfirmasi Covid-19, sebut Rozita, berasal dari Banten satu orang, DKI Jakarta satu orang, Jambi satu orang, Jawa Barat satu orang, dan Jawa Timur satu orang.

Adapun total kasus kumulatif Covid-19 menurut Dinkes Provinsi Riau saat ini mencapai 151.879 orang, dengan rincian 252 isolasi mandiri, 36 isolasi RS, 147.138 pulang, dan 4.453 meninggal dunia.