Binaan Kajati, Riau Juara Umum 1 di Kejurnas Indonesia Taekwondo League 2022

Taekwondo-riau.jpg
(Istimewa)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Atlet Taekwondo Provinsi Riau kembali mengharumkan nama Bumi Lancang Kuning dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Taekwondo League 2022.

Atlet Binaan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Jaja Subagja, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya yang notabene berprestasi dan hebat.

Pelatih Atlet Taekwondo Riau, Andrio Loka Saputra, mengaku bangga dan bahagia usai meraih juara umum pada Taekwondo League 2022 ini.

"Ini di luar dan melebihi dari target kami, kami tidak menyangka bisa berada di posisi puncak juara umum 1 dengan mengalahkan tim-tim hebat yang ada di Indonesia," ujar Andrio dalam keterangannya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Andrio sendiri juga ikut bertanding di Poomse Master Class 1 dan berhasil menyumbangkan medali emas untuk Andalan.


Andrio menjelaskan, Andalan Taekwondo ini merupakan wadah bagi para atlet untuk berprestasi membawa nama Riau ke kancah nasional lewat olahraga beladiri taekwondo.

"Prestasi ini tentu sangat bermanfaat bagi para atlet, dapat digunakan para atlet untuk daftar ke sekolah negeri favorit, tes CPNS, TNI, Polri lewat jalur prestasi yang sudah di sediakan oleh Pemerintah nantinya," terang Andrio.

Andalan Taekwondo Riau dibentuk pada 18 Agustus 2018 dengan tujuan untuk menunjang minat dan bakat atlet sehingga dapat meraih prestasi tertinggi di Indonesia.

Para atlet Andalan Taekwondo Riau berasal dari berbagai kalangan yang dilatih dengan baik oleh para pelatih profesional, sehingga setiap kali ada event Kejuaraan Taekwondo, Andalan selalu siap untuk berpartisipasi dan memberikan yang terbaik untuk tim

"Semoga hasil ini tidak membuat atlet bertinggi hati, tetap semangat dan dapat memberikan hasil yang lebih baik untuk Bumi lancang kuning," pungkasnya.

Berikut Peraih Medali Emas Andalan Taekwondo

Emas Kelas Poomse :
1. Andrio Loka Saputra, Kategori Master Class 1
2. Shabri Syafyuti
3. Joan Cristian Pelyx
4. Axel Andhira
5. Valentino Justin Pasaribu
6. Galileo Sitepu
7. Nabila Alia Putri
8. Mutiara Rajwa

Emas Kelas Speed Kicking
1. Aldan Saifullah
2. Mulki Dirgantara Jundika

Juara Umum:
1. Andalan Taekwondo (Riau)
2. Jaguar Taekwondo (Jawa Timur)
3. E11 Evenkick Academy (Sulawesi Selatan)