Kasus Positif Covid-19 di Pekanbaru Meningkat, Vaksin Booster Sepi Peminat

ngayogja.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Capaian vaksinasi booster di Kota Pekanbaru masih rendah hingga pekan ini. Peningkatan capaian vaksinasi dosis ketiga masih stagnan.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mendata, capaian vaksinasi booster baru 31,27 persen. Capaian vaksinasi dosis ketiga baru di kisaran 30 persen target penerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, tidak menampik kondisi tersebut. Ia mengakui bahwa capaian vaksinasi dosis ketiga di Kota Pekanbaru masih rendah.

"Iya capaian vaksin booster masih rendah, saat ini baru berkisar 30 persen lebih," terangnya, Rabu 27 Juli 2022.

Dirinya mengajak masyarakat untuk segera mengakses layanan suntik vaksin dosis ketiga. Apalagi saat ini kasus Covid-19 cenderung mengalami peningkatan jelang akhir bulan Juli 2022 ini.


 

 

Data terkini dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru menujukkan kasus aktif COVID-19 mencapai 69 orang. Setiap harinya kasus aktif bertambah dalam dua pekan belakangan.

"Banyak dari mereka saat ini menjalani isolasi mandiri, karena mereka hanya gejala ringan dan tanpa gejala," ujarnya.

Zaini mengatakan bahwa sesuai penelusuran tim kesehatan banyak dari kasus akibat pasien tidak mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Ada juga yang terpapar dari anggota keluarga.

"Anggota keluarga yang terpapar ternyata banyak dari bepergian dari luar kota," pungkasnya.