Jelang Peluncuran BRK Syariah, Komisi III Pastikan Perubahan Teknis Berjalan Lancar

Gedung-Menara-Bank-Riau-Kepri.jpg
(BANK RIAU KEPRI)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar, menyampaikan pihaknya tetap melakukan pengawasan dan akan melakukan kunjungan ke Bank Riau Kepri (BRK) menjelang konversi BRK Syariah.

"Ya kami akan melihat perubahan yang dilakukan di dalam masa transisi ini sampai peluncuran pada 22 Agustus 2022 nanti. Jadi 19 Agustus 2022 tutup konvensionalnya, sekarang juga tak boleh pembukaan rekening konvensional," ujarnya, Senin, 25 Juli 2022.

Politikus PKS itu mengatakan ada beberapa persyaratan yang dipersiapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada BRK.

"Jadi tadi sudah rapat dengan BRK dan kami lihat dan progresnya bagus. Mudah-mudahan nanti peluncuran bisa terlaksana dengan baik," tutur Markarius.

 


 

Markarius mengatakan pihaknya fokus pada pengawasan perubahan BRK secara teknis, seperti perubahan sistem dan IT benar-benar dipastikan baik.

"Karena tanggal 19 atau 20 nanti kan sudah mulai beroperasi pelan-pelan. Tadi tergambar cukup baik, mudah-mudahan berjalan lancar," jelasnya.

 

 

Ia berharap laporan pihak BRK Syariah yang sudah disampaikan kepada Komisi III DPRD Riau sesuai dengan di lapangan.

"Mudah-mudahan ini sesuai yang dilaporkan kepada kami betul-betul dengan realitanya supaya bisa terlaksana," pungkas Markarius. (Adv DPRD Provinsi Riau)