Gubernur Riau Resmikan Rumah Tamadun, Pusat Kerajinan Khas Melayu Rohil

Rumah-Tamadun.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau di Bagan Siapi-api Rokan Hilir (Rohil), Gubernur Riau, Syamsuar, meresmikan Rumah Tamadun di Jalan Merdeka Bagan Siapi-Api pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Galeri Rumah Tamadun bakal jadi pusat niaga produksi kerajinan khas melayu yang dibuat oleh masyarakat tempatan Rohil. Adapun kerajinan tersebut berupa souvenir dan oleh-oleh khas Rohil,
seperti tanjak, kain songket, tas lidi sawit serta berbagai makanan khas Rohil.

"Dengan keberadaan Rumah Tamadun ini, menjadi motivasi bagi masyarakat Rokan Hilir untuk menumbuhkembangkan UMKM di sini," ujar Syamsuar.

 


 

Orang nomor satu di Riau itu diketahui punya perhatian besar untuk pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Riau. Bahkan, tahun ini sebanyak Rp 14,7 miliar dana digelontorkan guna bantuan Usaha UMKM.

 

 

Hendra, salah satu pelaku usaha di Rumah Tamaddun mengaku bersyukur atas kunjungan langsung Gubernur Riau. Ia berharap, kehadiran Syamsuar dapat menambah motivasi pelaku usaha untuk meningkatkan produksi.

"Terima kasih atas kehadiran bapak, kedatangan Bapak menjadi semangat bagi kami," ujar Hendra. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)