Mapala se-Riau Gelar Kampanye Peduli Kawasan Gambut di CFD Pekanbaru

Kampanye-peduli-kawasan-gambut.jpg
(TIKA AYU/RIAU ONLINE)

 

LAPORAN: TIKA AYU


RIAUONLINE, PEKANBARU - Komunitas pecinta alam, Mapala se-Riau dan Sumbar Advokasi Peduli Lingkungan Kawasan Gambut menggelar aksi peduli lingkungan Semenanjung Kampar dan Kerumutan di Car Free Day Pekanbaru, Minggu, 24 Juli 2022.

Koordinator Mapala Humendala Universitas Negeri Riau (UNRI), Adam, menyampaikan bahwa Semenanjung Kampar dan Kerumutan merupakan hamparan dengan hutan gambut dan mangrove di Riau.


"Karena luas harus dijaga agar tidak rusak dan jika rusak dapat memperparah emisi gas rumah kaca ke atmosfer bumi," ungkapnya.

Ia mewakili komunitas pecinta alam, mengungkapkan kegiatan yang dihelat bersama di depan Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip), Soeman HS Riau ini dalam rangka menyambut Hari Mangrove Sedunia mendatang.

Ia berharap dengan aksi kampanye lingkungan hidup di ruang publik, semakin menimbulkan banyak kepedulian dari masyarakat terhadap lingkungan.

"Terutama untuk anak-anak muda, sehingga nanti dimanapun kita berada apaun pekerjaan kita, kita selalu berprinsip untuk jaga lingkungan dan kelestarian alam," ungkapnya.