Dibanderol Rp1 Miliaran, Mercedes-Benz Axor 2528CX 6x4 Mendarat di Riau

Mercedes-Benz-Axor-Euro-4-2.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mendukung pemerintah dengan menghadirkan produk yang ramah lingkungan, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan truk heavy duty Mercedes-Benz Axor Euro 4.

 

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA. Dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD pump).

 

SCR dan Adblue ini membantu mengurangi emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu khawatir dengan performa mesin saat berkendara. 

 

Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Faustina mengatakan DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi  bisnis konsumen di beberapa segmen. 

 

"Untuk segmen Logistik ada Mercedes-Benz Axor 1623R 4x2, 2523R 6x2, 2528R 6x2, dan 2528R 6x4. Konstruksi dan Pertambangan ada Mercedes-Benz Axor 1623C 4x2, 2528C 6x4, 2528CH 6x4 dan 2528CX 6x4 serta untuk Tractor head ada Mercedes-Benz Axor 4023T 4x2, 4028 T 4x2 dan 4928 T 6x4," katanya, Kamis 21 Juli 2022. 

 

Sedangkan untuk menyasar sektor konstruksi di Riau, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Mas Auto Germania membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528CX 6x4. 

 

"Truk bertipe konstruksi dan heavy duty imi telah dilengkapi sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi 

(uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang , serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR," jelasnya. 

 

Mercedes-Benz Axor Euro 4

 

Launching Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Kamis 21 Juli 2022/Haslinda/Riau Online


 

Lanjutnya, Mercedes-Benz Axor 2528CX 6x4 memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1,120 Nm.

 

Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO)

serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang. 

 

Model 6x4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia. Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan 

warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

 

"Tak hanya itu, aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak," tuturnya.

 

Sedangkan, Integrated Digital Marketing at Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Niki Arinda menambahkan untuk unit Mercedes-Benz Axor 2528CX 6X4  dibanderol dengan harga sekitar Rp1 Miliaran. 

 

 

 

"Untuk unit yang tadi di display yakni Mercedes-Benz Axor 2528 CX dijual dengan harga sekitar Rp1 Miliaran lah," pungkasnya. 

 

Sementara, di Pekanbaru PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggandeng PT Mas Auto Germania (MAG), sebagai mitra resmi diler Mercedes-Benz Truk dan Bus.