50 Kafilah Bengkalis Ikuti MTQ Riau, Sekda: Perjuangan Akan Terasa Indah Jika Tak Dianggap Beban

Adv-Bengkalis.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan berbagai persiapan terhadap kafilah Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir.

Diantaranya, telah melaksanakan pemusatan latihan atau Traning Centernya (TC) kepada calon peserta MTQ tersebut.

Setelah beberapa hari terlaksana, Pemkab Bengkalis resmi menutup Traning Center (TC), Kamis, 21 Juli 2022 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Selain menutup kegiatan tersebut, Pemkab Bengkalis juga resmi melepas sebanyak 50 peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis mengikuti MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2022.

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah banyak mempersiapkan keikutsertaan kafilah Kabupaten Bengkalis.


"Alhamdulillah dengan adanya persiapan dan kegiatan TC ini, para Qori dan Qoriah mampu menyiapkan segala hal, dan tentunya merasa lebih mantap dan lebih siap dalam menghadapi musabaqah dengan kemampuan yang lebih baik dari sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Sekda Bengkalis.

Sekda Bustami juga mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti ajang MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau.

"Jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada pundak adik-adik dan anak-anak semua, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, keluarga dan daerah kita Kabupaten Bengkalis ini," pesan Sekda.

Tentunya lagi. Perjuangan ini nantinya jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta yang kuat kepada Alqur’an dan kepada daerah.

"Yakinlah dengan demikian, semua perjuangan adik-adik akan terasa indah," ujarnya.

Tampak mendampingi Sekda Bengkalis Bustami di acara tersebut di antaranya, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H. Khaidir, Ketua LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis Amrizal dan seluruh peserta TC Kafilah MTQ Bengkalis.