Lantik 259 Bintara Polri, Kapolda Riau: Jangan Kecewakan Negara

Kapolda-Lantik-Bintara.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah () Riau, Irjen Pol memimpin penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun 2022 di Lapangan Upacara Sekolah PolisKapoldai Negara (SPN) Polda Riau di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kampar, Kamis, 7 Juli 2022.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula pelantikan dan pengambilan sumpah 259 Bintara Polri. Dengan demikian, setelah sudah masa pendidikan mereka dan resmi menjadi personel Polri.

Sebelum resmi bertugas menjadi seorang Polisi, Irjen Iqbal berpesan kepada ratusan Bintara Polri untuk tidak terlalu mengandalkan profesi seorang polisi.

"Menjadi anggota Polri bukan hanya sekedar profesi namun juga pesan. Menjadi polisi bukan hanya untuk mencari pekerjaan dan mengharapkan gaji, tapi juga pengabdian kepada masyarakat," ucap Iqbal saat usai memimpin pelantikan.

Iqbal berharap Bintara yang baru dilantik dapat menerapkan prinsip memaksimalkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat yang menjadi simbol Polri.

 


 

"Jangan kecewakan negara, institusi dan orangtua," pesan Iqbal.

"Saya yakin dan doakan mereka makin berkembang ke depannya san menjadi sosok pelindung masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas," lanjutnya.

Salah satu Bintara yang menjadi lulusan terbaik fisik dan kesehatan jasmani adalah anak dari seorang tukang bengkel.

Iqbal menyebutkan ini merupakan bukti sistem rekruitmen anggota Polri di Riau melalui proses yang transparan dan tanpa kecurangan.

"Ini bukti bahwa siapapun bisa menjadi anggota Polri dengan catatan telah mempersiapkan diri dan melewati setiap tahapan tes," pungkasnya.