Daftar Ulang, SMPN 18 Pekanbaru Ramai Didatangi Orangtua

Daftar-ulang-SMPN-18.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Para wali murid mendatangi SMPN 18 Pekanbaru di Jalan Lili, Kota Pekanbaru, Kamis 7 Juli 2022. Sejak pagi, para orangtua sudah datang untuk memastikan anaknya diterima di sekolah itu.

Satu per satu orangtua calon peserta didik tidak hanya ingin melihat pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mereka juga langsung mendaftar ulang karena proses daftar ulang sudah dibuka hingga Jumat 8 Juli 2022.

Sejumlah orangtua tampak mengisi formulir yang ada usai melihat pengumuman di papan sekolah. Mereka juga mempersiapkan sejumlah dokumen untuk daftar ulang.

Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Zamhuri menyebut bahwa pihaknya sudah mengumumkan hasil PPDB online tahun 2022. Orangtua melakukan pendaftar ulang selama dua hari.

 


 

"Kita menyerahkan formulir pendaftaran ulang untuk diisi oleh orangtua murid, serta surat pernyataan kelengkapan berkas dan mengikuti pembelajaran dengan baik," ujarnya.

Zamhuri menjelaskan seluruh kuota terisi dalam tahun ajaran baru ini. Total kuota yang tersedia pada ini mencapai 187 orang.

Sedangkan jumlah pendaftar pada tahun ini sebanyak 204 orang. Mereka mendaftar dari empat jalur yakni zonasi, afirmasi, pindah orangtua dan jalur prestasi.

Dirinya memastikan secara umum tidak ada kendala. Ia mengaku sempat ada kendala jaringan di hari pertama tapi sudah terkendali.