Terungkap, Tujuan Moge Masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang Dikawal Polisi

Tol-Pekanbaru-Bangkinang3.jpg
(Hutama Karya)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah pengendara motor gede (moge) melintasi jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Kampar pada Sabtu, 2 Juli 2022 dengan tujuan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Bahkan, moge-moge tersebut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Sekitar 4.000 moge dari seluruh Indonesia menuju Kota Bukittinggi untuk mengikuti event Sumatera Bike Week (SBW) 2022 di kota tersebut.  

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Kapolda Sumbar, sekaligus Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Irjen Pol Teddy Minahasa. Ia menyebut ribuan moge tersebut ikut dalam Event Sumatera Bike Week (SBW) 2022 di Bukittinggi.

“Event SBW 2022 dari seluruh Indonesia yang diadakan di Bukittinggi aman dan tak ada satu pun insiden," tegas Irjen Teddy, dikutip dari KataSumbar, Minggu, 3 Juli 2022 malam.

Terkait pengawalan yang dilakukan Ditlantas Polda Riau, Kabag Ops Ditlantas Polda Riau Kompol Ruri menjelaskan pihaknya melakukan pengawalan untuk melalui jalan tol tersebut dengan memperhatikan faktor keamanan pengguna jalan.

 


 

Sebelumnya, sejumlah foto pengendara motor gede (moge) yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Kampar, Sabtu, 2 Juli 2022 viral di media sosial.

Jalan Tol yang harusnya diperuntukan bagi kendaraan roda empat, justru dilewati oleh kendaraan roda dua dan mendapatkan pengawalan pihak kepolisian.

Masuknya moge ke jalan tol tentu menjadi buah bibir masyarakat Riau. Ada yang mempertanyakan alasan diperbolehkannya moge masuk tol tersebut.

"Sedikit menjelaskan bahwa jalan yang dilintasi Moge adalah jalan proyek jalan tol yang masih dalam pengerjaan dan siapa saja boleh lewat dengan seizin HK," ujar Kompol Ruri, Minggu, 3 Juli 2022.