Terpilih Aklamasi, Zulmansyah Kembali Pimpin PWI Riau Periode 2022-2027

PWI-RIAU.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, BENGKALIS — Konferensi Provinsi XV PWI Riau yang dilaksanakan di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah, Kabupaten Bengkalis menuai hasil. Zulmansyah Sekedang, yang akrab disapa Bang Zom ini, kembali diberi amanah untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau masa bakti 2022-2027.

Zom yang merupakan calon petahana tersebut terpilih melalui mekanisme musyawarah mufakat pada Konferensi Provinsi XV PWI Riau, yang diagendakan 22-24 Juni 2022 di Bengkalis. Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi, setelah proses penjaringan sebagai bakal calon.

Pantauan di Gedung Cik Puan-Bengkalis, pleno Konferensi Provinsi XV PWI Riau, yang dibuka 23 Juni 2022 cukup alot. Proses Konferensi Provinsi memakan waktu cukup panjang dan berakhir pukul 01.15 WIB dinihari, setelah pimpinan sidang pleno II dipimpin Helmi Burman dan Harry B Koriun menetapkan presidium sidang lanjutan dalam rangka proses penjaringan bakal calon.


Sidang presidium tetap itu dipimpin Fedri Jaswir didampingi Harry B Koriun dan Wiwik. Dalam tahapan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Semua menyatakan menerima LPJ secara kompak, otomatis saat itu pula kepengurusan Ketua PWI Riau periode 2017-2022 Zulmansyah dinyatakan pimpinan sidang demisioner.

Kemudian, pimpinan sidang melanjutkan mekanisme selanjutnya, yakni menetapkan proses penjaringan sesuai dengan amanah PD/PRT PWI. Dalam proses penjaringan, sesuai tata tertib (Tatib). Masing-masing peserta dari jumlah DPT yang tercatat, menuliskan dua nama bakal calon di secarik kertas, yang disiapkan panitia dan menulisnya di bilik suara.

Dalam proses penjaringan itu, masing-masing peserta memberikan hak suaranya. Sehingga, selama proses penjaringan berjalan mulus dan berlangsung cepat. Proses penjaringan itu juga diikuti langsung oleh Anggota PWI Riau Bagus Santoso, yang juga Wakil Bupati Bengkalis dari mulai memilih hingga penutupan Konferensi Provinsi XV PWI Riau.