Kerjasama dengan IIUM Malaysia, UIR Terima Penghargaan Best Partner Award

UIR-terima-penghargaan.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) dianugerahi penghargaan Best Partner Award oleh International Islamic University Malaysia (IIUM).

Penghargaan itu diberikan dalam rangka sempena empat tahun terjalinnya kerjasama bilateral kedua universitas dengan tema pemajuan pendidikan Islam itu.

Penghargaan diterima oleh Wakil Rektor bidang akademik Syafhendry mewakili Rektor UIR, yang diserahkan langsung oleh Tan Sri Dzulkifli Abdul Razak selaku Rektor IIUM di Kampus IIUM, Gombak Negeri Selangor Malaysia.

Dekan Fakultas Psikologi UIR, Yanwar Arief, menyampaikan dengan diterimanya anugerah Best Partner Award tersebut, UIR menjadi satu-satunya kampus dari Indonesia yang pernah menerima penghargaan itu.


"Penghargaan ini jelas sebuah kebanggaan bagi UIR khususnya Fakultas Psikologi, karena sejajar dengan beberapa negara lain yang juga menerima penghargaan yang sama, seperti Australia dan beberapa negara-negara Afrika dan Timur tengah," kata Yanwar Arief, Minggu, 12 Juni 2022.

Yanwar menuturkan sempena itu juga dibarengi dengan penandatanganan Nota Kerjasama Riau Gombak Project antara UIR dengan Kepala Wilayah Gombak serta KIRKHS.

"Program itu direncanakan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat di kedua wilayah dengan melakukan intervensi psikologis kepada masyarakat dalam tema pendidikan, keluarga, dan agama," ujarnya.

Yanwar optimis kerjasama strategis itu akan terus dilakukan karena turut memberikan kontribusi bagi kemajuan UIR dalam banyak hal terutama publikasi, peningkatan kualitas SDM, dan akses UIR ke dunia internasional.

“Secara spesifik kerjasama ini dilakukan oleh Fakultas Psikologi UIR dan Fakultas KHIRKS dalam bentuk pertemuan-pertemuan ilmiah, kerjasama magang, kuliah bersama, magang, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tutup Yanwar.