Jelang Hari Bhayangkara, Puluhan Personel Polresta Pekanbaru Donorkan Darah

Donor-darah-Polresta.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)


RIAUONLINE,PEKANBARU - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi bersama Wakil AKBP Hengky Poerwanto mengadakan kegiatan sosial donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Aula Zapin, Mapolresta Pekanbaru, Rabu, 8 Juni 2022.

Aksi Donor darah bersama PMI ini merupakan kegiatan dalam menyambut hari jadi Bhayangkara ke-76. Dalam hal ini, PMI bersama Personel Polresta Pekanbaru menargetkan 100 kantong darah.

"Ya sama-sama kita lihat bersama pagi ini kita bersama PMI Kota Pekanbaru mengadakan Bhakti Kesehatan Donor Darah," ujar Kombes Pria Budi, Rabu, 8 Juni 2022

Menurut Kapolresta, kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan bisa menyelamatkan nyawa bagi banyak orang, khususnya di Pekanbaru yang saat ini membutuhkan darah.

 


 

Salah satu manfaat donor darah, kata dia, dapat menyehatkan jantung dan termasuk ibadah sedekah.

"Ya harapannya dengan ini dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 para personil dapat menjadi pelayan dan pengayom serta menjadi suri tauladan dalam kebaikan," tutup Mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini.

Sebanyak 84 personel telah mendonorkan darah mereka. Sementara, 16 pendonor lainnya dinyatakan tidak bisa melakukan donor karena memiliki riwayat hemoglobin (HB) rendah, riwayat sakit serta tensi tinggi.