HUT Pekanbaru, Nikmati Layanan Bus TMP Gratis Selama 3 Hari, Catat Jadwalnya

tmp.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat bisa menikmati layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis selama tiga hari. Layanan ini bertepatan dengan peringatan HUT Pekanbaru ke-238.

Layanan bus TMP gratis mulai dari satu hari sebelum, saat puncak HUT dan sehari setelah HUT. Masyarakat bisa menikmati layanan gratis naik kendaraan umum ini mulai 22 Juni 2022 mendatang.

"Maka kita sampaikan bahwa masyarakat bisa menumpangi bus TMP secara gratis selama tiga hari," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Selasa 7 Juni 2022.

Disebutkan Yuliarso, masyarakat bisa menikmati layanan bus TMP untuk rute mana saja yang beroperasi saat ini selama tiga hari. Ada sejumlah rute operasional bus TMP saat ini.

Bus TMP saat ini beroperasi melayani delapan koridor. Koridor tersebut yakni Koridor 01 (Pandau-Pelita Pantai), Koridor 01 A (Awal Bros Sudirman-Bandara SSK II), Koridor 02 (Kulim-Terminal Bus Bandar Raya Payung Sekaki) dan Koridor 03 (Panam-UIN Suska akses Jendral Sudirman-Awal Bros Sudirman).


 

 

Empat koridor lainnya yakni Koridor 4 A (Pasar Tangor-Ramayana), Koridor 4 B (Ramayana-Terminal Bus Bandar Raya Payung Sekaki), Koridor 4 C (MPP Pekanbaru-Perkantoran Tenayan Raya) dan Koridor 8 A (MPP Pekanbaru-Kampus Unilak).

Dirinya mengatakan, adanya layanan bus gratis juga untuk mengajarkan anak-anak agar lebih sadar berlalu lintas sejak usia dini. Program ini untuk memberi pembelajaran bagi anak-anak PAUD agar mengetahui tata cara keselamatan berlalu lintas.

Ada dua bus tersedia untuk melayani masyarakat dalam program ini. Bus tersebut nantinya berkeliling di sejumlah destinasi bersejarah di Kota Pekanbaru.

Lokasi tersebut di antaranya Masjid Raya Senapelan, Rumah Singgah Tuan Kadi, Jembatan Siak dan titik lainnya yang memiliki nilai historis. Layanan ini tersedia dari 21 Juni 2022 hingga 22 Juni 2022 mendatang.