Langgar Aturan, Pengunjung Kebun Binatang Kasam Kulim Ditarik Orangutan

Ditarik-Orangutan.jpg
(Istimewa)

 

RIAUONLINE, KAMPAR - Viral di jagat maya, seorang pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, ditarik seekor orangutan.

Kejadian tersebut sontak memancing beragam komentar dari netizen, mulai dari gelak tawa hingga menyayangkan aksi pengunjung yang melanggar aturan di kebun binatang.

Dari rekaman video viral tersebut, pengunjung itu melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orangutan.

Pengunjung tersebut memanjat pagar pembatas kandang orangutan dan merekam video.

Saat sedang merekam video, pengunjung yang bernama Hasan Arifin tersebut ditarik orangutan yang diberi nama Tina.

Orangutan tersebut menarik baju pengunjung hingga menarik kaki Hasan. Terlihat juga teman Hasan mencoba menolongnya saat dia ditarik oleh satwa dilindungi tersebut.


Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal mengatakan, kejadian pada hari Senin, 6 Juni 2022, saat petugas sedang makan siang. Pengunjung tersebut mengambil video dan melintas pagar pembatas tanpa seizin petugas kebun binatang.

 

 

“Kejadian pada Senin siang, saat lagi makan siang, dia mengambil video tanpa izin dari petugas, dia melompat ke pagar pembatas kandang orangutan,” sebutnya, Selasa, 7 Juni 2022.

Desrizal menambahkan, pengunjung tersebut telah melanggar aturan dengan melompati pagar pembatas dan menendang orangutan.

“Untuk pelanggarannya dia udah mengambil video tanpa seizin kita dan menendang orangutan,” ucapnya.

Akibat kejadian, baju yang dikenakan Hasan Arifin mengalami robek.

“Sehari-hari orangutan ini memang jinak. Saat ini kita menunggu arahan pimpinan terkait kejadian ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim mengimbau pada seluruh pengunjung untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang.