Inilah Penyebab Kebakaran Bengkel Mobil di Jalan Imam Munandar Pekanbaru

Aneka-ban-permaisuri3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kebakaran kembali terjadi di Jalan Imam Munandar, Harapan Raya, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu, 1 Juni 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kali ini, toko Aneka Ban Permaisuri yang ada di pinggir Jalan Harapan Raya hangus dilalap si Jago Merah.

Menurut keterangan Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Nur Mukhlis mengaku api ini berasal dari percikan api dari mobil pick up yang ada di dalam bengkel.

"Api berasal dari mobil pick up lalu menyambar bensin hingga membakar lantai satu bengkel yang dipenuhi Ban mobil," ujar Nur Mukhlis, Rabu, 1 Juni 2022.

Mukhlis juga menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan bengkel mobil tiga tingkat ini.

"Api berhasil dijinakkan setelah beberapa jam kemudian dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran," terang Mukhlis.

 


 

Adapun kendala yang dihadapi tim Damkar, menurut Mukhlis yakni masing masing lantai di gedung tersebut dipasang terali dan terkunci.

"Karena masing-masing lantai pakai terali besi, kita kesulitan masuk. Selain itu karena ada karet Ban, api juga cepat membesar," pungkasnya.

Hingga saat ini, api susah berhasil di Padamkan dan kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah.