Wakil Rektor III Unri, Iwantono Resmi Calonkan Diri di Kontestasi Pilrek

Wakil-Rektor-III-Unri-Iwantono.jpg
(Hamdan/RIAUONLINE)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau (Unri), Iwantono, menyampaikan dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon Rektor Unri.

Hal itu dijelaskannya sesuai dengan deklarasinya tahun lalu yang berniat menjadi Rektor Unri lewat kontestasi Pemilihan Rektor periode 2022-2026.

"Sebagai wujud dari warga Unri yang terpanggil dan mencoba memperbaiki Unri, tentu butuh sinergisitas dari berbagai pihak. Karena tak mungkin seorang rektor sendiri bisa meningkatkan kualitas Unri," katanya di Gedung Dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unri, Jumat, 27 Mei 2022.

Wakil Rektor III Unri itu mengatakan pendaftaran dirinya sebagai calon rektor didasarkan oleh dukungan dari jajaran FMIPA dan khalayak lainnya.

 


 

"Saya mohon dukungannya dan doa dari FMIPA. Misi saya adalah bersama kita kuat. Artinya kita memang harus saling bersinergi, khususnya di FMIPA," jelas Iwantono.

Sementara saat hendak mengantarkan Iwantono ke Gedung Rektorat, Dekan FMIPA, Syamsudhuha, mengimbau agar seluruh pihak FMIPA mendukung Iwantono agar terpilih sebagai rektor.

"Kalau terpilih, ini akan jadi rektor pertama di Unri yang dari FMIPA. Belum pernah sejarahnya Unri dipimpin sosok dari FMIPA," pungkasnya.