Ditanya Soal PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, Syamsuar: Untuk Apa Bocorannya?

Syamsuar415.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang habisnya masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar pada 22 Mei 2022 mendatang, banyak nama mencuat yang akan menjadi Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

Dari nama-nama tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa ia sama sekali belum mendapatkan bocoran nama yang akan menjadi Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

“Belum dapat bocoran. Untuk apa bocorannya?” tanyanya sambil tertawa.

Syamsuar juga membantah isu dirinya yang disebut mendatangi Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Isu yang beredar, Syamsuar mendatangi Kantor Kemendagri saat ke Jakarta beberapa waktu lalu untuk menindaklanjuti usulan PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

“Siapa yang jumpa? Mana ada jumpa. Jumpanya kemarin itu Menpora dan Ombudsman,” pungkasnya.


 

 

Diketahui, tiga nama calon Pj Walikota Pekanbaru yakni Asisten I Setdaprov, Masrul Kasmy, Kepala BPBD M Edy Afrizal, dan Kadispora Riau Boby Rahmat.

Sedangkan calon Pj Bupati Kampar diusulkan dengan nama Kadisnaker Riau Imron Rosadi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Karo Kesra Zulkifli Syukur.

Usulan tersebut sesuai dengan surat dari Kemendagri agar Gubernur mengirim tiga nama dari Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, atau pejabat eselon II.

Dari tiga nama yang dikirim Gubernur Riau, dari informasi yang berkembang, Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar tidak satu pun berasal dari usulan Gubernur Riau.