Kapalnya Kandas, Husain Ditemukan Tewas 23 Kilometer dari Lokasi Tenggelam

Orang-tenggelam6.jpg
(Dok Basarnas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Setelah tiga hari dinyatakan hilang, akhirnya jasad Husain alias Ujang (30) ditemukan meninggal dunia saat tenggelam di Kecamatan Kateman, Perbatasan Perairan Tanjung Batu, Kepulauan Riau, Minggu, 24 April 2022.

 

Jasad Ujang ditemukan 23 KM dari lokasi awal ia tenggelam dengan posisi tertelungkup. 

 

Menurut Koordinator Pos SAR Tembilahan, Rio Putra ia mengungkap kalau jasad Husein ditemukan sekitar 23 KM dari lokasi awal ia dinyatakan hilang.

 

"Korban kita temukan sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah kita evakuasi, Jasad korban dibawa ke RS Raja Musa Kecamatan Kateman," ujar Rio Putra, Rabu, 27 April 2022.

 


Rio juga menjelaskan dengan ditemukannya korban tenggelam, maka operasi pencarian serta pertolongan dari tim gabungan Basarnas dibubarkan. 

 

Sebelumnya diketahui, Satu orang korban kapal tenggelam di Kecamatan Kateman, Perbatasan Perairan Tanjung Batu, Kepulauan Riau masih belum ditemukan hingga saat ini. 

 

Seperti diketahui, Husain alias Ujang (36) pada tanggal 24 April 2022 sekitar pukul 03.00 WIB berangkat dari rumahnya untuk mencari ikan.

 

"Sekitar pukul 15.30 WIB, seorang warga melihat kapal pompong milik korban kandas di Tepi Pantai Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir dengan kondisi mesin motor pompong dalam keadaan hidup, barang dan kondisi Kapal utuh, sementara korban tidak berada di Kapalnya," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak, Senin, 25 April 2022.

 

 

 

Karena tidak bertemu, pencarian Ujang dilanjutkan, Senin, 25 April 2022 oleh masyarakat sekitar, namun hasilnya nihil.

 

"Istri korban Dewi Santi melaporkan kejadian ini ke Polsek Kateman, kemudian tim dari Polsek Kateman dan Satpolairud mencoba melakukan pencarian, namun masih belum ditemukan," terangnya.