Polres Bengkalis Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022

gelar-pasukan.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Resor Bengkalis menggelar apel pasukan operasi Ketupat Lancang Kuning dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 tahun 2022.

Gelar pasukan ini dilaksanakan, Jumat 22 April 2022 di halaman Makopolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis.

Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Sekda H.Bustami, dan Wakapolres Kompol Irnanda Oktora.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan apel Ketupat Lancang Kuning 2022 bertujuan untuk menjamin keamanan kegiatan Idul Fitri Tahun 2022.


"Dalam operasi ini melibatkan Instansi terkait seperti Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan dan segenap Forkompinda Bengkalis, guna memaksimalkan kegiatan pengamanan Idul Fitri 2022, Operasi Ketupat berjalan sampai 9 Mei 2022," kata Kapolres Bengkalis.

Kegiatan operasi bertujuan memberikan rasa aman dan tentram juga keselamatan serta kesehatan prima kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Selain mengatur arus lalulintas sebelum dan saat pelaksanaan Idul Fitri, operasi ketupat ini lebih memfokuskan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan Idul Fitri.

"Polri dan Instansi terkait akan menyiapkan Pos Operasi ketupat di Wilayah Polres Bengkalis sebanyak 9 pos yang sudah ditentukan. Idealnya, lebih maksimal memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat salah satunya ada pelayanan vaksinasi," tambah Kapolres Bengkalis.

Pos pos tersebut nantinya akan di isi Peraonil TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Petugas Dinas Kebakaran selama 24 Jam secara Skedule.