Warga Pekanbaru Antusias Booster Pulang Tarawih di Masjid

AKP-Koko-F-Sinuraya3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Jumlah masyarakat di Kota Pekanbaru yang mengakses vaksin booster atau dosis ketiga terus bertambah. Capaian vaksin booster atau dosis ketiga saat ini sudah 23,37 persen.

 

Masyarakat mengakses layanan vaksin di rumah vaksin 24 jam maupun vaksin centre. Apalagi layanan vaksin tersebut buka hingga malam hari.

 

"Masyarakat juga antusias mendatangi masjid yang buka layanan vaksin usai salat tarawih," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Selasa 19 April 2022.

 

 


Dirinya menilai jumlah masyarakat yang mengakses layanan vaksin booster bakal terus bertambah. Ia berharap dengan tingginya capaian booster bisa melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, saat ini prioritas vaksinasi masih bagi lansia dan anak-anak. Namun pada tahun ini vaksin booster menjadi syarat bagi pemudik ke kampung halaman.

 

Dirinya pun menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat. Sebanyak 20 ribu dosis vaksin tersedia di gudang farmasi Dinas Kesehatan.

 

 

 

Pemerintah Provinsi Riau bakal merelokasi pasokan vaksin daerah lain ke Kota Pekanbaru bila dibutuhkan. Pasokan vaksin bakal disalurkan ke daerah yang membutuhkan nantinya agar tidak ada vaksin kedaluwarsa.