Ayat Cahyadi Ingatkan ASN Jangan Terjerat Kasus Pungli

Ayat-Cahyadi-21.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Pekanbaru sempat tersangkut kasus pungutan liar (pungli). Mereka yang terjerat pungli bakal berhadapan dengan aparat hukum.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan para ASN jangan sampai terjerat kasus pungli. Menurutnya, para ASN jangan tersangkut kasus pungli dalam pengurusan administrasi.

"Kita ingatkan seluruh jajaran ASN Pemko Pekanbaru, agar tidak terlibat pungli," tegasnya, Selasa 19 April 2022.

Dirinya tidak ingin terulang kasus oknum ASN di lingkungan pemerintah kota yang tersangkut pungli. Ia menegaskan, saat ini tim saber pungli di Kota Pekanbaru sudah terbentuk.


"Hal ini menjadi pelajaran bagi ASN lainnya, agar tidak tersangkut kasus pungli lagi di kemudian hari. Jangan sampai terlibat lagi dengan adanya tim saber pungli," ujarnya.

Politisi PKS ini menegaskan bahwa tim saber bertugas mencegah pungli di penyelenggara layanan publik.Ada sejumlah pihak terlibat dalam tim saber pungli ini.

 

Ia menyebut bahwa tim ini untuk mencegah praktik pungli di pemerintah daerah. "Kita cegah pungli di perizinan, administrasi, kesehatan hingga lembaga pendidikan," paparnya.

Lanjutnya, tim saat ini fokus menangani pungli retribusi sampah. Ia menyebut bahwa nantinya harus ada upaya pencegahan terhadap pungli di sektor persampahan.