Warga Pekanbaru Bisa Vaksin Pulang Salat Tarawih, Ini Lokasinya

Zaini-Rizaldy14.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat di Kota Pekanbaru bisa mengakses layanan vaksinasi booster atau dosis ketiga di rumah vaksin usai menunaikan salat tarawih.

Lokasi layanan vaksin ini menyebar di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, RSJ Tampan dan Poltekes Kemenkes RI. Ketiga lokasi ini sudah melayani vaksinasi selama 24 jam.

"Masyarakat bisa datang usai tarawih, sebab sudah ada rumah vaksin dengan layanan 24 jam di Kota Pekanbaru," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Jumat 15 April 2022.

Dirinya mengatakan, kehadiran rumah vaksin mendukung percepatan vaksinasi booster di Kota Pekanbaru. Ada banyak masyarakat yang belum mendapat suntikan dosis vaksin ketiga.


Masyarakat juga bisa datang ke vaksin centre yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Vaksin centre ini ada di Puskemas Sidomulyo Rawat Inap dan Puskemas Sapta Taruna.

Kedua vaksin centre pemerintah kota ini belum melayani masyarakat selama 24 jam. Kedua fakses ini hanya membuka layanan hingga malam pukul 21.00 WIB.

"Memang belum buka 24 jam, tapi buka sampai jam 9 malam," terang Zaini.

Pihaknya juga bekerjasama dengan TNI, Polri dan BIN untuk menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Mereka rencananya membuka layanan vaksinasi malam di masjid atau pusat perbelanjaan.

"Adanya fasilitas vaksinasi ini tentu bisa menggesa vaksin booster, ini percepatan vaksinasi dosis ketiga," paparnya.