Terekam CCTV, Lihat Aksi Pria Gondol 26 Ponsel Senilai Rp 100 Juta

Aksi-pencurian-terekam-cctv5.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pencurian puluhan unit handphone terekam kamera CCTV di sebuah toko Jalan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, kerugian ditaksir lebih dari Rp 100 juta.

 

Dari rekaman kamera CCTV pelaku masuk ke dalam toko seorang diri. Pelaku sempat menyadari keberadaan kamera pengawas yang terpasang di dalam toko dan menutup muka pelaku menggunakan baju.

 

Pelaku masuk ke dalam toko kemudian menggondol sebanyak 26 unit handphone berbagai merk, mulai dari Apple, Realme serta Xiaomi.

 

 

Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar mengatakan, kejadian terjadi Selasa, 25 Januari 2022, pada subuh dini hari.

 

“Saat kejadian ada pegawai toko yang tidur di sana namun dia tidak sadar, pelaku masuk seorang diri terekam kamera CCTV,” ujarnya, Kamis, 27 Januari 2022.


 

Aspikar menambahkan, pelaku membawa kabur sejumlah unit handphone termasuk handphone milik pegawai toko.

 

“Ada sebanyak 26 unit handphone yang dibawa pelaku termasuk handphone pegawai toko, total kerugian lebih dari Rp 100 juta,” ungkapnya.

 

Ia menyebut, berdasarkan rekaman kamera pengawas pelaku memarkirkan motornya di depan toko dan masuk dari bagian samping ruko.

 

“Dari hasil cek TKP diperkirakan pelaku masuk dari samping, motot diparkir di depan toko,” tuturnya.

 

Saat ini polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku dan dalam penyelidikan kepolisian.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat jika membeli handphone harus jelas dipastikan ada surat-suratnya dan kotaknya jangan membeli barang hasil curian,” tutupnya.