Periode Firdaus Berakhir Mei, Pejabat Pemko Ramai-ramai Ikut Asesmen di Provinsi

Firdaus54.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru bakal berakhir. Firdaus-Ayat bakal mengakhiri jabatannya sebagai pemimpin Kota Pekanbaru pada Mei 2022 mendatang.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru mengikuti seleksi jabatan terbuka di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Mereka siap-siap pindah ke pemerintah provinsi.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengganggapnya sebagai hal yang biasa. Ia menilai bahwa perpindahan pejabat dari kota ke provinsi itu merupakan hal biasa.

"Ada teman-teman yang ikut assesment di provinsi, saya lepaskan semua. Setiap assesment provinsi, saya sarankan supaya pejabat kita ikut agar bisa menambah wawasan. Saya juga dulu sempat di pemerintah provinsi," ujarnya.

 

Dengan begitu, kata Firdaus, mereka bisa mengukur kemampuan dengan mengikuti seleksi jabatan terbuka. Ada pejabat yang ikut dan hasilnya memuaskan. Ia menyebut, yang ikut assesment di pemerintah provinsi pada periode sebelumnya juga ada.


Menurutnya, pemerintah kota juga menerima sejumlah pejabat dari berbagai daerah. Ada banyak mantan kepala dinas di daerahnya memilih bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini. 

Firdaus mengatakan bahwa seleksi jabatan terbuka di lingkungan pemerintah kota pun terbuka untuk semua pejabat daerah. Panitia membuka seleksi jabatan bukan hanya untuk pejabat di lingkungan pemerintah kota saja.

 

 

Dirinya menyebut ada kepala dinas di daerahnya kini menjabat sebagai lurah di pemerintah kota. Mereka menjabat lurah karena baru bertugas dan mengisi jabatan struktural yang kosong.

"Kita tempatkan di sana tentu harus mau, kita beri posisi jabatan struktural yang kosong. Bisa kabid atau lurah, kita persilahkan isi," pungkasnya.