Aplikasi Ini Bisa Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Minimarket

Minyak-goreng5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejak kondisi pandemi Covid-19, sistem berbelanja kian hari beralih secara online.

Seperti saat ini, perusahaan ritel Indomaret dan Alfamart telah menyediakan aplikasi layanan belanja online bernama Klik Indomaret dan Alfagift.

Lia, seorang pengguna aplikasi ini mengatakan ia tak perlu repot-repot datang ke store bahkan bisa memastikan ketersedian barang-barang yang diinginkan di setiap ritel.

Terutama, stok minyak goreng yang saat ini menjadi incaran masyarakat.


"Kan ada aplikasi Klik Indomaret dan Alfagift. Aplikasi ini bisa ngecek harga pasar, sama cek barang. Kita tau barang itu masih ada atau tidak, seperti minyak goreng. Jadi kita tak sia-sia ke Alfamart atau Indomaretet. Simpel," ujar Lia kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 20 Januari 2022.

Lia juga menyebut ia juga tak perlu mengantri di ritel-ritel tertentu sebab kurir akan datang mengantar barangnya ke rumah.

"Tak perlu ngantri, tak perlu capek-capek, tak perlu marah-marah karena yang dicari tak ada. Tinggal nunggu kurirnya datang ke rumah," tambahnya.

Sementara itu, karyawan Indomaret Taman Karya Panam, Monica menyebut hadirnya aplikasi ini memang bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat datang ke Indomaret.

"Download aplikasinya, daftar trus pakai nomor handphone. Pilih metode pembayaran. Di situ sudah jelas kita bisa pilih indomaret terdekat di lokasi anda. Cari aja barangnya. Misalnya mau cek minyak, sudah ada di situ tertera stoknya," jelasnya.