Sidak Harga Minyak Goreng, Gubri Syamsur Masih Temukan Rp21 Ribu Perliter

sidak-syam.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menindaklanjuti pemberlakukan minyak goreng murah di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar swalayan dan minimarket.

Dalam sidak ini, Syamsuar meminta seluruh ritel di Provinsi Riau untuk menjual minyak goreng sesuai ketentuan seharga Rp14 ribu perliter

"Mulai hari ini, pemerintah sudah menetapkan harga minyak goreng Rp14 ribu perliternya. Jadi harus disesuaikan ya, pak," kata Syamsuar di salah satu pengelola ritel, Rabu, 19 Januari 2022.

Pantaun RIAUONLINE.CO.ID, sidak pertama di ritel yang ada di Mal Pekanbaru. Di lokasi, Syamsuar menemukan minyak goreng masih dijual dengan harga normal Rp21.100 perliter.



Syamsuar langsung meminta pengelola ritel untuk segera menyesuaikan harga.

Syamsuar melanjutkan sidak ke ritel di Jalan Gatot Subroto. Pada ritel tersebut, Syamsuar mendapati minyak goreng sudah dijual dengan harga sesuai ketentuan pemerintah.

"Mantap ini," ujarnya memberikan apresiasi kepada pengelola ritel tersebut.

Lokasi sidak terakhir di Mall Ciputra Pekanbaru. Syamsuar mendapatkan harga minyak goreng sudah sesuai ketentuan pemerintah diharga Rp. 14 ribu perliter.

"Harus disesuaikan dengan ketentuan pemerintah," pungkasnya.