Esok, Satpol PP Kembali Tertibkan Lapak Pedagang Agus Salim

penataan.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penataan pedagang di kawasan Jalan Agus Salim masih berlanjut.
Tim Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan bakal turun ke kawasan tersebut, Senin 27 Desember 2021.

Tim juga bakal melakukan pembersihan di kawasan Jalan Agus Salim. Adanya pembersihan tersebut karena para pedagang tidak boleh berjualan lagi di bahu jalan.

Sejumlah pedagang mengaku belum tahu adanya informasi tersebut. Resti, penjual sayuran menyebut bahwa dirinya masih tetap berjualan di lokasi tersebut.

"Kita belum tau, belum dengar juga informasinya. Yaa makanya masih berjualan saja di sini," ungkapnya kepada riauonline.co.id, Minggu 26 Desember 2021.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, tim sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Pemko memberitahu bahwa pedagang seperti penjual sayur, ikan dan sejenisnya hanya boleh sampai pukul 08.00 WIB.

"Sudah lakukan sosialisasi kepada pedagang yang sedang berjualan, bahwa akan dilakukan pembersihan dan penataan. Hari Senin kami turun dengan tim," terangnya, Sabtu 25 Desember 2021.

Tim terpadu bakal turun langsung ke lapangan setelah menggelar apel. Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru juga mengimbau pedagang untuk berjualan sesuai dengan batas waktu yang ada.

Jamil mengatakan, pada pukul 08.00 WIB hingga sore hari Jalan Agus Salim berfungsi untuk lalu lintas kendaraan. Apalagi jalan itu berfungsi menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan Jendral Sudirman.

"Kawasan itu pada malam hari nantinya bisa ditempati pedagang yang sudah ditetapkan, bisa kuliner dan pelaku usaha kreatif," pungkasnya.