Disdik Belum Setop PTM Pasca Klaster Baru di SMP Abdurrab Islamic School

ismardi-il.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Seratusan peserta didik di Abdurrab Islamic School (AIS) terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan, dinas belum berencana menutup aktivitas pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah lainnya.

Disdik hanya menutup sementara aktivitas belajar di Abdurrab Islamic School. "Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terdapat kasus positif Covid-19," tegasnya, Minggu 27 November 2021.

Lebih lanjut Ismardi menjelaskan, adanya penutupan sekolah untuk mempermudah penelusuran terhadap kontak erat kasus.

 


Ia mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan mencegah Covid-19. Sekolah mesti mengikuti SOP supaya tidak muncul lagi kasus baru di sekolah.

"Kita ingatkan guru dan peserta didik agar tetap ikuti protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai muncul klaster sekolah lainnya," paparnya.

 

 

Kepolisian bersama tim dinas kesehatan sudah melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien. Para peserta didik sudah dipindahkan dari asrama sekolah terpadu ini.

Puluhan peserta didik terkonfirmasi positif usai penelusuran oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Dari total tracing 340 orang, sebanyak 113 peserta didik terkonfirmasi positif Covid-19.