Seratusan Pelajar Positif Covid-19, Polisi Jaga Abdurrab Islamic School

AKP-Arry-Prasetyo.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 113 murid, pengawas dan tukang masak dari Sekolah Islam Abdurrab terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Kejadian ini langsung membuat pihak sekolah menghentikan segala kegiatan dan proses pembelajaran tatap muka.

 

Tidak hanya itu, terlihat juga personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya Pekanbaru berjaga-jaga di area sekolah di jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

 

"Ada personel yang berjaga-jaga di lokasi," ucap Kapolsek Bukit Raya, AKP Arry Prasetyo, Sabtu, 27 November 2021.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan dari 340 orang yang diperiksa 113 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

 


 

Dari 113 ini sebanyak 54 sudah keluar hasilnya dan sudah dilakukan di isolasi yang ditangani pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

 

"Terjadi peningkatan kasus dari 65 kasus ada penambahan 54 orang dari salah satu sekolah Boarding di Pekanbaru," ucap Mimi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 27 November 2021.

 

Selain itu dari 340 orang baik pihak guru, siswa dan asrama yang dilakukan tes, 113 terkonfirmasi positif Covid-19.

 

"Dari 113 terkonfirmasi positif, sebanyak 54 sudah keluar hasilnya dan sudah menjalani isolasi di tower kanan gedung SMP IT Adurrab," terangnya.

 

 

Dengan adanya kasus ini, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir meminta kepada sekolah dan Dinas Pendidikan Kota, untuk menutup sementara sekolah tersebut agar tidak semakin meluas kasus positif.