Percepat Herd Immunity, Bayangkari Polsek Bengkalis Vaksin Warga Door to Door

vaksin-door-to-door.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bayangkari Kepolisian Sektor Bengkalis melaksanakan vaksinasi untuk mendukung percepatan Herd Immunity bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabtu 6 November 2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional.

Sebelumnya, apel persiapan digelar di Polsek Bengkalis dipimpin langsung Kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Sarip Hidayatullah didampingi Wakapolsek Bengkalis, Iptu Kasmandar Subekti.

Apel juga diikuti Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bengkalis, Nely Syeh Sarip Hidayatullah, Wakil ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bengkalis Laili Kasmandar Subekti, Personil Polsek Bengkalis, Bhayangkari Polsek Bengkalis, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bengkalis.


Selanjutnya, Kapolsek Bengkalis dan Ketua Bhayangkari Polsek Bengkalis beserta petugas Puskesmas Bengkalis dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua mendatangi masyarakat lansia yang akan divaksin secara Door To Door, di Desa sungai alam Dan Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

"Vaksinasi diberikan kepada masyarakat secara door to door ini untuk mendukung percepatan Herd Immunity bagi masyarakat khususnya di wilayah Hokum Polsek Bengkalis," kata Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip Hidayatullah kepada media ini.

Selain penyuntikan vaksin kepada masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Bengkalis ini juga membagikan sembako terhadap masyarakat yang telah divaksin.

Adapun masyarakat yang divaksin lebih kurang 20 Orang dengan jumlah Dosis sebanyak 20 Dosis dari Puskesmas Bengkalis.

"Sebelum melakukan penyuntikan vaksin terlebih dahulu dilakukan Screening oleh Petugas Puskesmas Bengkalis dan penyuntikan vaksin dilakukan oleh Bhayangkari Polsek Bengkalis yang sehariannya sebagai petugas kesehatan," ujar Kapolsek Bengkalis.

Sedangkan data masyarakat yang telah divaksin selanjutnya akan diinput di Puskesmas Bengkalis.