Tak Lagi Sejalan, Dedengkot Demokrat Bengkalis Gabung Gerindra

Dodi-Alfince2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Perseteruan antara Partai Demokrat dan Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Bengkalis semakin kisruh. Pangkal masalahnya adalah saling klaim pokok pikiran (Pokir) ke dua anggota legislatif Askori dan Morison Bathiong Sihte.

Perseteruan dua anggota legislatif berujung, Askori sebagai Ketua Fraksi Suara Rakyat DPRD mendepak dan mengeluarkan Morison Batihong Sihite selaku Sekretaris Fraksi tersebut.

Imbasnya, Staf ahli di fraksi Suara Rakyat dari Partai Demokrat yang sudah bekerja dua tahun lebih terancam diberhentikan karena tidak lagi dibutuhkan di dalam fraksi yang dipimpin oleh Askori.

Tidak adanya kepedulian partai Demokrat terhadap kondisi pengurus tersebut memetik kemarahan pengurus lainya karena tidak adanya langkah menyelesaikan keadaan yang semakin kisruh.

Dan pengurus partai lainya pun melihat kondisi itu mulai mengambil sikap dengan  mengundurkan diri dari partai berlambang Mercedes dan memilih berlabuh ke partai lain.

Salah satunya, sikap tegas yang diambil oleh pentolan DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis, Dodi Alfince. Dia memutuskan diri keluar dari partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan memilih bergabung ke Partai Gerindra.

"Secara pribadi, terkait dengan pengunduran diri saya tidak ada masalah apapun," kata Dodi Alfince kepada RIAU ONLINE.CO.ID, Jumat, 29 Oktober 2021.


 

 

Berkarir dari bawah dan tergabung dengan Partai Demokrat sejak tahun 2008 hingga menduduki jabatan sebagai Wakil Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis, pria akrab disapa Dodi inipun mengakui banyak pengalaman didapat untuk membesarkan Partai Demokrat.

"Alhamdulillah, banyak ilmu yang saya dapatkan khususnya di bidang politik," tambah Dodi.

Pun demikian, diakuinya dampak persoalan adalah bermula dari perseteruan anggota DPRD Partai Demokrat yang berimbas kepada partai dan juga kenyamanan pengurus lainya.

"Kenapa saya bergabung ke Partai Gerindra karena saya merasa nyaman dan kader Partai Gerindra sangat kompak bersinergi dalam membesar partainya. Dan saya yakini kini Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis dengan kepemimpinan baru bapak H Safi'i yang kami kenal Atah Pi'i akan lebih baik lagi kedepanya," pungkas Dodi.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Bengkalis sebagai Ketua Fraksi Suara Rakyat DPRD, Askori resmi mengajukan surat perubahan keanggotaan Fraksi Suara Rakyat kepada Ketua DPRD Bengkalis.

Keputusan itu merupakan ujung dari perseteruan terkait pokok pikiran (pokir) tentang 22 unit Penampungan Air Hujan (PAH) di Desa Teluk Papal, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.